Monday, April 21, 2008

[guide] distribusi stat

keterangan stat [stat modifier, bukan berdasar jenis senjata]

STR[strength]
-meningkatkan maksimum hp
-meningkatkan daya angkut maksimum
-meningkatkan pertahanan [def]
-meningkatkan serangan untuk senjata melee
-meningkatkan serangan untuk senjata range

-[kalkulasi]
-setiap 1 point + 2 hp
-setiap 1 point + 6 daya angkut barang
-setiap 2 point + 1 attack
-setiap 3 point + 1 def


DEX[dexterity]
-meningkatkan kecepatan serang[aspd]
-meningkatkan kecepatan gerak[mov speed]
-meningkatkan hindaran[evade]
-meningkatkan serangan senjata jenis katar dan bow
-meningkatkan serangan senjata melee

-[kalkulasi]
-setiap 3 point + 1 attack
-setiap 4 point + 3 evade
-setiap 13 point + 11 mov speed


INT[intelegence]
-meningkatkan maksimum MP
-meningkatkan magic defense[M-deff]
-menigkatkan magic attack[M-att]

-[kalkulasi]
-setiap 1 poini + 4 max MP
-setiap 3 point + 1% spell power
-setiap 5 point + 3 M-deff


CON[concentration]
-menigkatkan regenarsi HP/MP
-meningkatkan akurasi/HIT
-meningkatkan serangan senjata jenis gun/launcher
-meningkatkan tingkat kritikal
-meningkatkan keberhasilan crafting

-[kalkulasi]
-setiap 2 point + 1 hit rate
-setiap 5 point + 1 kritikal rate


CHA[charm]
-meningkatkan tinggkat agresif monster
[hanya berpengaruh kepada monster orange,merah dan ungu]
-ada kemungkinan kecil monster dengan lvl lebih rendah akan lari saat bertarung dengan player
-meningkatkan kualitas dan kuantitas imbalan hasil quest
-meningkatkan drop rate monster

-[kalkulasi]
-belum ada info pasti tentang berapa % pengaruh CHA terhadap drop rate n quest reward[ klo ada info, tulung di bagi y... just mail me^^]


SEN[sense]
-meningkatkan tingkat kritikal[3x damage normal].tidak tembus armor. jika dmg normal ke monster/player+armor=50, maka kritikal berkisar di angka 150
-meningkatkan kualitasn barang hasil craft -meningkatkan dmg skill

-[kalkulasi]
-setiap 1 point + 1 kritikal rate

No comments: